Minggu, 21 Februari 2016

Cara Merawat Anakan Lovebird dan Pemberian Pakannya

Cara Merawat Anakan Lovebird Serta Pemberian Pakannya - Sebenarnya lovebird merupakan salah satu burung yang mudah untuk diternakkan. Namun yang paling susah adalah merawat anakan lovebird, padahal cara merawat anakan lovebird tidak boleh sembarangan, sebab jika sembarangan anakan bisa mati. Burung lovebird yang sudah besar akan memiliki sifat yang lucu, berkicau sangat nyaring dan memiliki bulu burung yang sangat bagus. Hal ini akan membuat burung ini menjadi mahal ketika dijual di pasaran, sebab banyak penggemar dari burung ini. Peternak burung lovebird untuk pertama kalinya pasti akan kesusahan melakukan cara merawat anakan lovebird apalagi dari segi pangannya. 

merawat anakan lovebird umur 1 bulan,cara merawat anakan lovebird umur 2 minggu,cara merawat anakan lovebird yang baru menetas,cara merawat anakan lovebird umur 3 bulan,

Baca Juga: Cara Merawat Kacer Supaya Gacor dengan Mudah

Peternak yang baru mulai usahanya di dalam bidang peternakan burung lovebird ketika menghadapi anakan dari burung lovebird biasanya akan merasa bingung memberikan makan dan memilih jenis makanan apa yang sesuai. Notabennya cara merawat anakan lovebird sangat mudah, akan tetapi memang membutuhkan ketelitian, ketelatenan dan kesabaran dari peternak. Memang secara otomatis induk dari burung lovebird akan memberikan pakan atau meloloh anakannya akan tetapi bagi burung lovebird yang masih muda sering bersikap tidak adil di dalam memberikan pakan anaknya. Oleh karena itu, pemilik harus menggunakan cara merawat anakan lovebird dengan melolohnya sendiri. 

merawat anakan lovebird umur 1 bulan,cara merawat anakan lovebird umur 2 minggu,cara merawat anakan lovebird yang baru menetas,cara merawat anakan lovebird umur 3 bulan,

Pakan anakan lovebird adalah makanan handrearing nutribird A 21 yang mempunyai bentuk bubuk, bisa dicampur dengan menggunakan air yang sudah matang. Cara merawat anakan lovebird dengan pemberian pakannya dapat dilakukan dengan beberapa cara.

Berikut Langkah Perawatan Yang Harus Diberikan


1. Menggunakan sendok Sebaiknya sendok dibuat melengkung sedikit dan seukuran dengan paruh bagian bawah burung lovebird dewasa. Cara merawat anakan lovebird dengan cara ini sangat disarankan oleh pemula dan akan memperkecil resiko anakan memperoleh makanan yang banyak yang bisa mengakibatkan anakan menjadi tersedak dan mati. Sebaiknya sesuaikan ukuran makannya dengan umur anakan burung lovebird.

2. Suntikan Jika memilih cara merawat anakan lovebird dengan pemberian pakan melalui suntikan, sebaiknya menggunakan suntikan dengan ukuran sekitar 1 hingga 50 cc tidak menggunakan jarum. Masukkanlah suntikan ke paruh anakan burung lovebird agak di tekan sedikit dan cepat. Hal ini bertujuan agar anakan burung lovebird langsung menelan makanannya secara alami. Untuk menjaga supaya bubur dapat masuk dengan sempurna, maka suntikkan dapat dilakukan dengan memasukkannya di sebelah kiri paruh dan perlahan bergeser ke kanan tepat dikerongkongannya. Ingat, Anda harus berhati-hati dan mengetahui betul kondisi dari label anakan.
merawat anakan lovebird umur 1 bulan,cara merawat anakan lovebird umur 2 minggu,cara merawat anakan lovebird yang baru menetas,cara merawat anakan lovebird umur 3 bulan,

Cara merawat anakan lovebird tidaklah mudah seperti membalikkan tangan, pasalnya semua peralatan mulai dari suntikan, sendok dan wadah harus selalu bersih dan steril. Hal ini bertujuan agar anakan burung lovebird tidak mudah terkena penyakit dan kebal dari berbagai penyakit sehingga proses pertumbuhannya semakin cepat dan menjadi burung yang dewasa.
 
blog search directory Blog search directory Pets Blogs
blog directory Top  blogs blogging tips
blogging tips

Masukan Email Langganan: