Selasa, 23 Februari 2016

Tips Merawat Lovebird Lomba Agar Cepat Juara

Tips merawat lovebird lomba agar jadi juara - Lovebird merupakan sejenis burung yang banyak diminati para pencinta burung. Lovebird termasuk salah satu burung yang kerap kali dijadikan burung peliharaan ataupun untuk ditandingkan. Untuk merawat lovebird lomba agar juara tentu susah-susah gampang. Sebab semua jenis dari burung ini terkenal akan sifatnya yang cepat sekali mudah stres. Jika stres terjadi berkepanjangan tentu bisa menyebabkan sang burung kesayangan pun lebih mudah mati.

merawat lovebird sebelum lomba,perawatan lovebird lomba,cara merawat lovebird sebelum lomba,contoh cara merawat lovebird yang baik,cara merawat lovebird anakan,perawatan lovebird menjelang lomba,
Baca juga: Tips Merawat Pleci Bakalan Dengan Mudah
Cara merawat lovebird lomba sebenarnya sama saja dengan merawat jenis burung kicau yang lainnya. Seperti halnya menjaga kandang atau sangkar agar selalu bersih, pemberian minum dan pakan burung dengan teratur yakni dengan menambahkan vitamin atau suplemen demi memenuhi nutrisi bagi kebutuhan tubuh burung ini. Untuk merawat lovebird lomba harian, ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui di bawah ini.

Langkah Perawatan Untuk Lomba Agar Bisa Juara

1. Langkah merawat lovebird lomba pertama di pagi hari keluarkan kandangnya ke luar rumah, lalu bersihkan semua kotoran pada kandang dan lakukan penjemuran maksimal hingga 30 menit. Waktu penjemuran paling tepat adalah pukul 7 pagi hingga 7.30. Jika sudah dijemur, lalu mandikan memakai spray khusus burung.

2. Jika sudah, keringkan atau jemur burung lovebird kesayangan untuk mengeringkan bagian bulu sayap burung yang basah. Penjemuran ini wajib dilakukan pengamatan supaya kondisi burung menjadi lebih kering sebelum burung diambil.

3. Langkah merawat lovebird lomba harian berikutnya adalah sesudah dijemur, Anda pindahkan ke tempat teduh atau diangin-anginkan hingga 10 menit. Lalu tutup kandang memakai kain penutup. Pada jam 10 pagi sampai jam 3 sore dengan kondisi tertutup, bisa melatihnya memakai masteran yang lain. Supaya burung ini lebih mudah mendengarkan jenis burung masterannya yang tengah berkicau.

4. Tahap merawat lovebird lomba di sore hari sesudah jam 3 bisa mengangin-anginkan burung, atau bisa juga dimandikan dengan menyemprotnya tapi tidak sampai terlalu basah dengan waktu sekitar 30 menit.
5. Di malam hari, bisa menutup sangkar burung kembali memakai kain penutup lalu diputarkan masteran sampai pagi hari.

Pastikan dalam merawat lovebird lomba ini Anda memberinya makan dengan teratur dan selalu menjaga kebersihan kandang burung. Di samping itu, berikan vitamin seperti Mineralbird atau Vitbird. Biasanya jika dilakukan secara teratur dan signifikan, dalam jangka 6 bulan saja burung Anda pun bisa lebih pandai berkicau dan tentunya lebih sehat.

merawat lovebird sebelum lomba,perawatan lovebird lomba,cara merawat lovebird sebelum lomba,contoh cara merawat lovebird yang baik,cara merawat lovebird anakan,perawatan lovebird menjelang lomba,

Adapun untuk merawat lovebird lomba sebelum Anda melombakannya, pastikan 3 hari sebelum pelaksanaan lomba Anda memberikan Extra Fooding ke dalam campuran pakannya. Kemudian 2 hari menjelang pelaksanaan lomba, agar menghindari berbagai hal yang tak Anda inginkan ada baiknya untuk menjemur burung maksimal selama 20 menit. Di tahap-tahap terakhir 1 jam sebelum lomba dimulai Anda bisa memberinya makanan kangkung yang segar untuk merawat lovebird lomba agar cepat juara.

Masukan Email Langganan:

Back To Top