Minggu, 28 Februari 2016

Tips Merawat Murai Batu Muda Hutan Dengan Mudah dan Tepat

Tips merawat murai batu muda hutan - Untuk para pencinta burung jenis kicauan pastinya sangat familiar dengan burung yang satu ini. Burung murai batu muda hutan termasuk salah satu jenis burung yang layak di rawat dan termasuk ke dalam golongan burung aduan untuk kicauan. Burung murai batu muda ini biasanya sangat cocok diikutkan lomba atau kontes. Di samping itu, cara merawat murai batu muda hutan ini gampang-gampang susah untuk dilakukan.

terapi murai batu muda hutan,cara menjinakkan murai batu muda hutan,merawat murai batu bakalan hutan,cara menjinakan murai muda hutan,murai muda hutan agar cepat bunyi,
Baca juga: Pakan Kenari Anakan
Banyak orang yang masih belum mengetahui bagaimana merawat murai batu muda hutan ini dengan baik, sebab tak sedikit orang yang merawatnya justru gagal memelihara murai batu muda hutan ini. Sebelum mengetahui bagaimana tips merawat murai batu muda hutan ini, Anda harus mengenali burrung murai muda hutan ini terlebih dulu agar tidak mudah mati. Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan saat Anda merawat burrung kicauan yang satu ini, seperti berikut.

Langkah Perawatan Dengan Mudah dan Tepat

1. Memperkenalkan pakan untuk burung terlebih dulu dengan sabar memberikannya poer, tak jarang calon bakalan burung mati saat baru dirawat sebab tak ingin memakan pur. Hal ini dikarenakan kemungkinan burung murai ini masih terbiasa di alam yang liar dengan begitu masih asing mengonsumsi pakan buatan. Merawat murai batu muda hutan dengan pemberian pakan voer ini bisa dicampurkan dengan ulat hongkong atau kroto agar burrung pun bisa beradaptasi untuk memakan pur.

terapi murai batu muda hutan,cara menjinakkan murai batu muda hutan,merawat murai batu bakalan hutan,cara menjinakan murai muda hutan,murai muda hutan agar cepat bunyi,

2. Tips merawat murai batu muda hutan berikutnya adalah Anda harus rutin melakukan perawatan seperti memandikan murai batu muda di pagi juga sore hari. Kemudian diangin-anginkan sekitar 1 jam. Dengan cara perawatan ini akan membantu burrung murai ini lebih mudah beradaptasi serta tidak mudah stres.

3. Cara merawat murai batu muda hutan berikutnya adalah rutin mengganti minum murai batu muda hutan. Hal ini dikarenakan kemungkinan air tersebut sudah tercampur kotoran sehingga membuat jenis burrung ini terkontaminasi virus ataupun penyakit. 

4. Anda juga bisa mencoba terapi brainware, yakni seperti suara burrung yang dipadukan dengan alam contohnya aliran air agar burung murai batu muda ini merasa tengah berada di habitatnya. 

5. Merawat murai batu muda hutan selanjutnya adalah pemberian makan seperti ekstra food seperti pemberian nutrisi seimbang demi memenuhi kebutuhan gizi dalam tubuh. Adapun hal tersebut bermanfaat bagi pertumbuhan bulu brurung murai batu muda hutan, memancing burrung tersebut berkicau dan menjaga moodnya.

terapi murai batu muda hutan,cara menjinakkan murai batu muda hutan,merawat murai batu bakalan hutan,cara menjinakan murai muda hutan,murai muda hutan agar cepat bunyi,

6. Hal yang tak boleh dilupakan dalam merawat murai batu muda hutan ini adalah dengan memperkenalkan burung murai kesayangan Anda di area yang ramai. Contohnya di area beranda rumah di mana umumnya dimanfaatkan ketika bersantai, saat di pinggir jalan dengan banyak orang yang berlalu lalang. Hal ini dikarenakan brurung murai yang ada dalam sangkar secara terus menerus membuatnya merasa tidak nyaman dan merasa asing sebab bukan termasuk habitat yang aslinya.

Itulah langkah-langkah merawat burung murai dengan benar dengan menyesuaikan burung murai batu muda seperti layaknya burung tersebut berada di habitat aslinya. Untuk merawat burrung murai bakalan ini sebaiknya dengan cara membiarkannya berkeliaran untuk mencari mangsa seperti di habitatnya sesekali. Demikian langkah cara merawat murai batu muda hutan dengan tepat!

Masukan Email Langganan:

Back To Top