Rabu, 23 Maret 2016

Pakan Lovebird Untuk Ternak Agar Fit dan Tidak Stres

Pakan Lovebird Untuk Ternak Agar Fit dan Tidak Stres - Pakan lovebird untuk ternak yang terbaik. Sebelumnya kita harus tahu bahwa memberikan asupan pakan lovebird yang benar dan baik akan menjaga agar burung lovebird selalu aktif, sehat dan tidak mudah terkena penyakit. Burung lovebird sendiri merupakan burung yang termasuk burung herbivora atau memakan biji-bijian dan sayuran. Sehingga burung lovebird juga membutuhkan makanan yang nutrisinya berasal dari protein hewani. Sedangkan pakan lovebird ternak agar yang mengandung protein hewani berasal dari serangga misalnya jangkrik dan cacing. Oleh karena itu, ada juga yang menyebut burung lovebird termasuk dalam jenis burung omnivora.

makanan-tambahan-untuk-ternak-lovebird,-pakan-lovebird-agar-cepat-birahi,-pakan-lovebird-agar-ngekek-panjang,-pakan-lovebird-bertelur,-racikan-pakan-lovebird-agar-ngekek-panjang,-
Baca juga: Pakan Murai Batu Agar Cepat Birahi Ketika Masa Perjodohan
Pakan lovebird ternak yang baik tentunya yang bisa mencukupi kebutuhan akan nutrisi di dalam tubuhnya, sehingga burung lovebirrd tetap sehat dan panjang umur. Berikut ini adalah beberapa pakan lovebird yang baik yang bisa Anda berikan untuk lovebirrd kesayangan Anda.

1. Sayuran

Sayur pakan burung lovebird untuk ternak di sini adalah sayuran yang segar. Pasalnya burung lovebirrd sangat menyukai memakan sayur seperti kangkung, sawi putih dan lainnya. Selain itu, pakan lovebird untuk ternak yang bisa digunakan adalah biji jagung. Biji jagung ini mudah dikombinasikan dengan sayuran dan sangat bagus untuk asupan gizi lovebird. Namun pemberian pakan ini tidak boleh memasukkan beraneka ragam sayur dalam waktu bersamaan. Alangkah baiknya jika memberikan satu jenis sayuran dalam sehari secara bergantian.

2. Biji-bijian

Cara ternak lovebird yang baik di dalam memberikan nutrisi yaitu diberikan dari asupan pakan bersumber dari biji-bijian. Biji-bijian ini bisa dikatagorikan sebagai makanan pokok untuk burung lovebird. Jika disetarakan dengan manusia, biji-bijian ini layaknya nasi. Burung lovebird sendiri merupakan burrung yang sangat menyukai biji-bijian burrung ini tidak dapat jika dengan tidak mengkonsumsi biji-bijian dalam jangaka panjang. Cara pemberian pakan lovebird untuk ternak ini bisa dikombinasikan dengan campuran seperti milet merah 75% dan milet putih dan sisanya biji padi serta ketan merah.

3. Makanan tambahan

Memberikan makanan tambahan untuk burung lovebird terbilang cukup bagus dan berguna, karena dapat menyebabkan burung lovebird tidak mudah stres. Makanan tambahan ini dapat diberikan dari serangga kecil seperti jangkrik kecil dan binatang lainnya yang tidak membahayakan. Dalam cara ternak labet yang baik dalam pemberian pakan lovebird untuk ternak ini hendaknya tidak diberikan secara terus menerus, namun cukup berikan 1 atau 2 ekor dalam ukuran yang kecil. Pemberian pakan tambahan yang banyak bisa membuat pencernaan burrung lovebirrd menjadi terganggu dan lebih paragnya burrung lovebirrd akan menjadi sakit dan stres.

makanan-tambahan-untuk-ternak-lovebird,-pakan-lovebird-agar-cepat-birahi,-pakan-lovebird-agar-ngekek-panjang,-pakan-lovebird-bertelur,-racikan-pakan-lovebird-agar-ngekek-panjang,-


Memelihara burung untuk lovebird memang membutuhkan ketelitian, misalnya mengetahui jenis pakan lovebird ternak yang terbaik, mengetahui karakter burung lovebird tersebut dan lainnya. Jika Anda minimal mampu menguasai 2 hal tersebut, maka Anda juga akan bisa mengendalikan burung lovebird yang Anda pelihara. Demikian penjelasan mengenai pakan lovebird ternak yang perlu diperhatikan sekali agar dalam pemberian pakannya Anda tidak salah, terima kasih.

Masukan Email Langganan:

Back To Top