Kamis, 24 Maret 2016

Perawatan Kacer Macet Bunyi? Terapi Mengatasinya Dengan Tepat

Bagaimana Perawatan Kacer Macet Bunyi - Perawatan kacer macet bunyi merupakan salah satu kendala yang dihadapi oleh para pemilik kacer. Terkadang memang kacer akan macet bunyi walaupun tidak sering namun jika sudah mulai memiliki tanda-tanda macet bunyi, sebaiknya segera dilakukan perawatan khusus agar macet bunyi tidak keterusan dan membuat kacer menjadi malas. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda memperhatikan penyebab kacer macet bunyi terlebih dahulu. 

audio-terapi-kacer-macet-bunyi,-cara-mengatasi-kacer-macet-bunyi-setelah-mabung,-cara-merawat-kacer-poci-macet-bunyi,-terapi-kacer-macet-bunyi,-terapi-kacer-malas-bunyi,-
Baca juga: Perawatan Kacer Biar Gacor Dan Jinak Yang Tepat
Penyebab kacer macet bunyi biasanya disebabkan oleh ketidakteraturan pemilik dalam melakukan perawatan harian. Perawatan kacer macet memang sebenarnya harus dilakukan secara rutin setiap harinya. Jika Anda lalai dalam memberikan rawatan harian tentunya akan membuat berbagai perubahan dalam kacer tersebut. Antara lain perubahan penampilan hingga membuat macet bunyi. 

Perawatan kacer macet bunyi memang harus diperhatikan penyebabnya. Penyebabnya selain kelalaian pemilik, juga ada penyebab lainnya seperti stres, sakit, masa mabung atau juga tengah memiliki mental yang tidak bagus. Tips penanganan kacer macet bunyi selanjutnya harus Anda ketahui baik-baik agar ketika kasus seperti ini terjadi lagi dapat segera ditangani dengan cepat. 

Perawatan kacer macet bunyi memang sebaiknya dilakukan oleh pemilik sendiri. Mengingat pemilik yang setiap hari merawat tentunya akan membuat adanya ikatan dengan kacer tersebut. Perawatan dengan menggunakan terapi sederhana tentunya dapat Anda aplikasikan ke kacer milik Anda yang memiliki masalah pada macet bunyi. Ketika proses perawatan sebaiknya dilakukan dengan hati-hati agar kacer tidak semakin stres.

Perawatan kacer macet bunyi yang pertama adalah memindahkan kacer ke lokasi yang lebih sejuk dan juga tenang. Baru embunkan kacer pagi-pagi di lokasi yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan multivitamin khusus untuk burung. Mengingat syarat utama untuk kacer berkicau adalah memiliki kondisi tubuh yang fit. 

Perawatan kacer macet bunyi sebaiknya juga menggunakan pakan tambahan yang diberikan secara rutin setiap hari. Untuk hasil maksimal, Anda dapat memberikan kroto seminggu sekali. Pakan tambahan yang memiliki protein tinggi tentunya akan membantu kacer menjadi lebih aktif dan juga lincah. Jika kondisi kacer sendiri bagus tentunya akan membuat kacer tersebut menjadi lebih cepat sehat dan mau berkicau kembali. 

audio-terapi-kacer-macet-bunyi,-cara-mengatasi-kacer-macet-bunyi-setelah-mabung,-cara-merawat-kacer-poci-macet-bunyi,-terapi-kacer-macet-bunyi,-terapi-kacer-malas-bunyi,- 

Perawatan kacer macet bunyi juga dapat dipancing menggunakan audio terapi. Dengan menggunakan cara ini tentu saja harus dilakukan dengan ekstra kesabaran mengingat kacer ketika tengah macet bunyi akan cenderung malas melakukan aktivitas. Audio terapi juga akan membantu merangsang kacer untuk dapat berkicau dengan baik kembali. Kunci pada tahap ini adalah kesabaran dan keuletan.

Perawatan kacer macet bunyi jika sudah membaik tentunya akan membuat kacer menjadi lebih sehat dan aktif. Anda juga dapat melakukan perawatan biasa jika keadaan kacer sudah stabil. Proses perawatannya memang terbilang sederhana tetapi juga membutuhkan kesabaran ekstra. Ketika sudah membaik tentu saja Anda harus tetap memperhatikan kacer agar tidak terjadi kasus serupa di kemudian hari.

Masukan Email Langganan:

Back To Top