Kamis, 24 Maret 2016

Racikan Pakan Lovebird Juara dengan Tepung Fumayin dan Jahe

Racikan Pakan Lovebird Juara dengan Tepung Fumayin dan Jahe - Lovebird adalah jenis burung yang tidak pilih-pilih dengan jenis makanan, namun untuk tidak semua makanan bisa untuk merangsang lovebird untuk ngekhek panjang layaknya lovebird juara. Agar lovebird bisa ngekhek panjang, Anda harus tahu racikan pakan lovebird juara sebab pakan lovebird juara bukan dari pakan instan yang banyak dijual dipasaran seperti voer. Racikan pakan burung kontes ini biasanya bersumber dari pengalaman pribadi dan uji coba yang dilakukan sendiri, sehingga masing-masing orang bisa berbeda dalam menentukan komposisi serta teknik membuat racikan pakan lovebird juara.

cara-meracik-Pakan-Lovebird-Juara,-meracik-Pakan-Lovebird-Juara,-Racikan-makanan-Lovebird-Juara,-racikan-pakan-lovebird-agar-ngekek-panjang,-ramuan-pakan-Lovebird-Juara,-
Baca juga: Perawatan Lovebird Bakalan untuk Harian dan untuk Kontes
Meracik pakan lovebird juara sebenarnya tidak susah, tapi menentukan komposisi terbaik itulah yang cukup rumit. Jika salah komposisinya burung bisa jadi malah tidak mau berkicau, bahkan malah bisa keracunan. Oleh karena itu, sebelum membuat pakan sebaiknya Anda mencari tahu dulu racikan pakan lovebird juara agar tidak salah menentukan komposisi. Berikut komposisi yang bisa Anda gunakan ketika akan mencoba membuat racikan pakan lovebird juara.

1. Racikan dengan tepung fumayin

Tepung fumayin berasal dari biji fumayin, tepung ini sudah sangat terkenal di kalangan pecinta burung lovebird. Tepung fumayin dipercaya dapat meningkatkan birahi dan dapat meningkatkan stamina burung sehingga tepung ini disebut tepung ajaib. Namun, ada pula orang yang tidak mau menggunakan tepung ini ke dalam racikan pakan lovebird juara miliki mereka, sebab beranggapan jika tepung ini dapat menyebabkan ketergantungan seperti ganja. Padahal sebenarnya tepung ini tidak mengandung zat adiktif sehingga aman.
Berikut komposisi dan cara membuat racikan pakan lovebird juara:
  • Ambil kacang tanah dan kacang kedelai masing-masing 500 gr, lalu sangrai dan tumbuk sampai jadi tepung (bahan I).
  • Ambil daging sapi 400 gr, iris kecil, lalu sangrai sampai kering. Setelah itu tambahkan ebi 500 gr, lalu tumbuk halus (bahan II).
  • Ambil 2 gr Bird mineral, 4 sdm gula, 50 gr tepung fumayin lalu campur sampai rata (bahan III)
  • Campurkan bahan I, II, dan III dengan 4 butir telur hingga tercampur rata. Setelah itu, jemur dan keringkan.
  • Pecah bongkahan pakan menjadi butiran kecil, dan berikan pada lovebird.

2. Racikan dengan jahe

Manfaat jahe untuk lovebird yaitu dapat membantu menjaga stamina burung sehingga burung lebih rajin berkicau dan tidak mudah capek. Racikan pakan lovebird juara menggunakan jahe caranya dengan memarut jahe, setelah itu parutan jahe disangrai hingga kering. Setelah kering, jahe parut tadi kemudian dicampur dengan voer yang biasa diberikan untuk pakan burung lovebird.

cara-meracik-Pakan-Lovebird-Juara,-meracik-Pakan-Lovebird-Juara,-Racikan-makanan-Lovebird-Juara,-racikan-pakan-lovebird-agar-ngekek-panjang,-ramuan-pakan-Lovebird-Juara,-


Itulah tadi cara membuat racikan pakan lovebird juara dengan tepung fumayin dan dengan jahe. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda para pecinta love bird dan selamat mencoba.

Masukan Email Langganan:

Back To Top