Rabu, 24 Februari 2016

5 Cara Mudah Perawatan Kacer Macet Bunyi

Cara Mudah Perawatan Kacer Macet Bunyi - Bagi para pecinta burung, burung Kacer merupakan salah satu burung yang wajib mereka miliki. Burung yang satu ini memiliki karakteristik yang unik dengan suara yang indah. Burung ini sering diajukan ke ajang perlombaan. Perlu Anda ketahui bahwa ada ajang perlombaan yang melombakan suara atau bunyi burung kacer. Burung kacer dengan bunyi yang paling indah akan tampil sebagai pemenang dan akan mendapat hadiah yang jumlahnya tidak sedikit. Perawatan kacer macet bunyi akan menjadi hal yang penting untuk diketahui oleh para pecinta burung.

terapi kacer macet bunyi,cara mengatasi kacer macet bunyi setelah mabung,perawatan kacer macet bunyi setelah mabung,audio terapi kacer macet bunyi,terapi kacer malas bunyi,
Baca juga: Cara Perawatan Kacer Mbagong Dengan Hasil Maksimal
Perawatan kacer macet bunyi akan membantu para pecinta burung untuk merawat dan melatih burung kacer mereka agar mau berbunyi lagi. Tentu bukan hanya sekedar berbunyi. Tapi, bunyi yang dimaksud disini adalah bunyi yng artistik dan indah. Dibawah ini, Anda akan mengetahui cara membuat kacer rajin bunyi, antara lain:

Langkah Perawatan Kacer Macet Bunyi Perlu Anda Dilakukan

1. Ketahui penyebab macet bunyi

Salah satu hal yng perlu Anda lakukan dalam perawatan kacer macet bunyi adalah mencari tahu penyebab macetnya bunyi tersebut. Pada dasarnya ada beberapa hal yng menyebabkan kacer macet bunyi. Beberapa penyebab tersebut adalah burung sedang terganggu kesehatannya, kondisi lingkungan yng kurang nyaman, stress, sedang mengalami masa mabung, dan lain-lain. Setelah mengetahui penyebab pastinya, Anda dapat mulai bertindak untuk memberikan perawatan intensif pada kacer tersebut.

terapi kacer macet bunyi,cara mengatasi kacer macet bunyi setelah mabung,perawatan kacer macet bunyi setelah mabung,audio terapi kacer macet bunyi,terapi kacer malas bunyi,

2. Tempatkan pada tempat yang nyaman

Selanjutnya, Anda juga harus menempatkan burung kacer pada tempat yang nyaman. Tempat yang nyaman disini maksudnya adalah tempat yng sejuk, tidak bising, dan lain sebagainya. Perawatan kacer macet bunyi ini bertujuan agar burung menjadi tenang dan siap untuk dilatih berbunyi lagi.

3. Jangan lupa memberikan obat dan multivitamin yang tepat

Agar burung tetap sehat, Anda harus rajin memberikan obat dan multivitamin berupa BirdVit. Hal ini penting agar kondisi burung tetap selalu fit dan siap untuk dilatih sewaktu-waktu. Perawatan kacer macet bunyi ini akan menunjang agar burung dapat memiliki suara yng indah lagi.

4. Berilah makan yang sehat

Makanan yang sehat adalah hal yang penting untuk selalu diperhatikan oleh pemilik burung. Perawatan kacer macet bunyi yang satu ini akan membuat burung akan memiliki energi yng cukup untuk menghasilkan suara yng indah.

5. Rangsang bunyi dengan alat tertentu

Perawatan kacer macet bunyi yang terakhir adalah dengan merangsang burung untuk berbunyi dengan memanfaatkan alat tertentu seperti mp3 player. Tentu Anda harus memutarkan suara kacer yng telah profesional. Cara ini merupakan cara yang tepat agar kacer rajin bunyi.

Demikianlah perawatan kacer macet bunyi yang dapat Anda lakukan. Perawatan ini tentu memerlukan konsistensi dan tidak mungkin akan berhasil jika hanya sekali. Dengan demikian, Anda harus menyiapkan kesungguhan Anda untuk melakukan perawatan ini.

Masukan Email Langganan:

Back To Top